14.6.10

Overheard


Di sebuah bus antarkota di sebuah siang yang cerah.. (baca: gerah)


Dua mbak-mbak duduk persis di belakang gue.
Mbak 1 : SELAMAT HARI JADI BOGOR YANG KE-528 (lagi baca spanduk ceritanya)
Mbak 2 : Wah, Bogor udah 500 tahun lebih.
Mbak 1 : Iyaya, udah berapa abad sih?
Mbak 2 : 1 abad kan 100 tahun. Jadi kira-kira 5 abad.
Mbak 1 : Jakarta juga udah tua, ya.
Mbak 2 : Iya, namanya aja udah banyak ganti-ganti.
Mbak 1 : Betul, dari Batavia.. terus apan lagi ya? :berenti: Terus, Java juga pernah.. :lanjutnya dengan nada sok tahu:
Gue : (dalem hati) Java itu bahasa Inggrisnya Jawa, Mbak.
Mbak 2 : Tapi Bogor gak pernah ganti nama ya.
Mbak 1 : Iya gak pernah, dari dulu namanya Bogor terus.. :masih dengan nada sok tahu:
Gue : (masih dalem hati) BOGOR itu dulunya BUITENZORG loh, Mbak.

***

Lagi-lagi di sebuah siang yang terik.

Gue : Mau ke mana nih kita?
A : Gak tau.
Gue : Yang pasti dong.
A : Gak tau ah, ke mana foot, eh foots melangkah aja.
Gue : .....

***

Kenapa semua latar belakangnya siang? Saya juga nggak tahu.

Temen gue, F : Masa kemarin gue ketemu sama temen nyokap gue, terus dia bilang gini masa..
Gue : :menunggu:
F : Aduh, si A'a sekarang udah gede ya, udah bujangan..

DR