24.1.10

Evening Thought

mari sekarang kita merenung.. *jengjeng*

gue akhir-akhir ini selalu merenung.. sekarang gue udah duduk di bangku kelas 3 SMA. dua bulan lagi UN bakalan diselenggarain, SIMAK UI juga, UM UGM juga, SMUP UNPAD juga, dan segala macemnya.. saat ini posisi gue kayak lagi "digantung". pengen cepet-cepet lulus, tapi juga gak mau ninggalin masa-masa SMA.

selama masa SMA gue, gue rasa jarang banget ada hal yang berkesan. gue bukan orang yang eksis dan suka nongkrong di kafe gaul dan gue juga bukan kutu buku yang selalu jadi kesayangan guru-guru. gue bener-bener sangat ordinary. atau di tengah-tengah. atau plin-plan.

saat gue liat temen-temen gue dari SMP yang kebetulan satu sekolah sekarang, gue rasa mereka memiliki sesuatu "lebih" yang gak gue miliki. yang satu, sekarang sukses di eksul dan berorganisasi, yang satu jadi anak gaul, yang satu jadi anak pinter, dan lain-lain.. sedangkan gue, the same as the previous me. gue cuma anak yang, gak pinter-pinter amat, gak gaul-gaul amat, gak dikenal guru-guru amat. pokoknya serba setengah. gue cuma anak SMA biasa yang hobi baca buku, nulis, dan pacaran sama laptop. hmmm..

tapi gue rasa semua itu gak penting. yang penting jadi diri sendiri aja dan gue nyalaman dengan keadaan gue sekarang. dan gue lebih memilih jadi orang pinter dibanding orang populer. makanya sekarang gue lagi berusaha biar jadi pinter.. haha. karena dari dalam diri gue sendiri pun, gue lebih menghargai orang-orang yang berisi dibanding orang yang hanya mementingkan popularitas. bergaul oke, tapi gue gak mikirin popularitas. yang penting gue punya temen yang bisa nyambung sama gue dan bisa gue ajak berbagi apapun.

sekarang, gue pengen banget ngasih pembuktian ini. gue pengen banget bisa jadi orang yang bisa berguna, at least, bagi diri gue sendiri. gue pengen banget bisa jadi orang yang bisa dibanggakan, minimal untuk orang tua gue. karena sekarang gue berjuang mati-matian buat semua tes perguruan tinggi tersebut, karena cuma satu yang gue pengen. gue pengen bikin kedua orang tua gue bangga. gue pengen liat senyum mereka atas apa yang gue capai. i wish i could.. hanya itu.

God, please give my parents, my dearest mom and my lovely daddy longevity. so that i can give them happinesses in their lives. please, give me their smiles. and i know i don't need anything when i can stay with them. for. ever. Amin.

DR