8.5.10

Endless Surprises

SUBHANALLAH.. kejutan seakan datang bertubi-tubi bulan ini bagi gue. pertama, gue gak nyangka banget gue bisa diterima di UNPAD jurusan Sastra Inggris, pilihan pertama gue. gue udah gak mikirin lagi deh yang namanya UI-UI-an. mungkin memang di sana adalah rejeki dan jodoh gue.

dan kemarin gue di-sms temen gue kalau hari ini adalah pengumuman SIMAK UI. gue bingung dong, "bukannya masih minggu depan ya?" dan gue santai-santai aja, siapa tau salah liat (haha) eh ternyata pas gue buka webnya kemarin, beneran jadi hari ini. langsung deh deg-degan, keringet dingin, gak bisa tidur, saking deg-degan dan excitednya.

tapi semua itu gue pasrahin aja, soalnya gue gak yakin keterima. masalahnya, dari 120 soal, yang gue jawab cuma 58. mantap gak tuh? gue udah hopeless dan bilang gini ke temen gue: "paling gak ada nomer gue di koran."

eeeh pagi-pagi tadi ternyata nyokap udah nungguin tukang koran dari jam 5 subuh! ampun, gue aja belum bangun. terus pas jam 6 nya gue dibangunin, kata nyokap gimana nih tukang korannya belum dateng. dalem hati gue pikir, bodo amat. emang bukan jodoh gue kali. haha

kemudian gue ditelepon sama temen gue. dia udah beli korannya dan diterima di D3. beuh, makin ciut aja itu mah gue. gak akan ada.. gak akan ada.. kata gue. emang rejeki gue di unpad, gue terus ngulang kata-kata itu dalem hati. terus temen gue nyuruh gue nyatetin tuh nomer ujian biar dia nanti yang liatin. eh buset, kata gue dalem hati. ada juga mentok-mentok dapet D3 deuh, kata gue dalam hati.

sampai tiba-tiba temen gue bilang: "ADA! DI SASTRA INGGRIS" hahaha modyar mimpi apa gue semalem? Ya Allah, bercanda ini, kata gue dalem hati. gue keukeuh gak percaya mau buktiin akhirnya gue nyegat lagi tuh tukang koran sampe jam 7, akhirnya dateng juga, dan bener dong NOMER GUE ADA DI URUTAN KELIMA SASTRA INGGRIS.

bodohnya lagi, gue masih belum percaya. gue pengen nunggu sampe pengumuman di webnya ada, dan.. ALHAMDULILLAH. benar ternyata saudara-saudara. saya tidak sedang bermimpi.

Subhanallah. Alhamdulillah. Allahuakbar. gue gak nyangka banget bakalan dapet kejutan bertubi-tubi kayak gini. apalagi beberapa hari belakangan gue udah ngerelain UI. gue udah mantep bakalan kuliah di UNPAD. nyokap udah nanya-nanya kosan segala ke sodara-sodara gue di sana. ternyata Allah memberikan gue sesuatu yang lebih dan saaaangat lebih dari yang gue duga :)

sekarang kalau di suruh milih, gue bakalan prefer ke UI karena deket dan gue gak bisa jauh dari orang tua. kemarin-kemarin sebelum pengumuman nyokap udah ngewanti-wanti aja gimana kalau gue di Bandung sendirian, kalau pengen ketemu nyokap, kalau ada apa-apa segala macem. ternyata Allah memberi jawabannya sekarang. Allahuakbar :)

yang bikin gue agak malu dan, ehem, sedikit berbangga, nyokap gw langsung seneeeeng banget dan ngasih tau sodara-sodara gue. hihi. ajaib ya, gue seneng bangeeet bisa diterima di UI. tapi lebih seneng lagi saat liat kedua orang tua gue bangga, nyelametin gue sambil tersenyum. duh, gilaaa gak bisa dibayangkan banget deh senengnya.

next.

kejutan selanjutnya adalah..

saat nyokap gue ngasih tau sodara-sodara gue, termasuk bude gue, tiba-tiba beliau (bude) nyaranin gini: "sambil nunggu kuliah, les aja di TBI, sekalian biar ada persiapan. mintanya yang native speaker. walaupun agak lebih mahal, tapi gak apa-apa, biar saya semua yang nanggung."

Ya Allah.. kejutan apa lagi coba ini?

*sujud syukur*

btw, congrats buat yang keterima juga. buat yang belum.. masih banyak kesempatan :)

regards,

DR